Wakil Gubernur DKI Jakarta, A Riza Patria

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai hal yang wajar banyak rumah mewah di kawasan strategis di Jakarta yang dijual. Riza mengatakan, fenomena banyaknya rumah mewah yang dijual itu tidak terlepas dari kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Ya, ini kan ekonomi memang berputar, sekarang memang masanya masih sulit karena pandemi ekonomi,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip dari Beritasatu.com, Selasa (12/10/2021).

Riza beranggapan, tidak salah jika orang menjual rumah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Menurutnya, hal tersebut merupakan hak pemilik untuk menjual rumahnya dengan berbagai pertimbangan.

“Hak orang menjual rumah, memang sekarang ini kan orang butuh pembiayaan buat usaha dan kepentingan-kepentingan lain. Jadi kalau orang jual rumah, enggak perlu kita permasalahkan itu hak,” ucap Riza

Sementara terkait pajak khususnya pajak bumi dan bangunan (PBB), kata Riza, sudah diatur sesuai dengan ketentuan dan aturan. Karena itu, Riza meminta masyarakat mengikuti aturan yang berlaku terkait pajak.

“Pajaknya kan sudah diatur sesuai ketentuan dan aturan, yang penting kan pajak saja, kan ada insentif pajak, relaksasi,” pungkasnya.