Said Iqbal Klaim Partai Buruh Ada di 409 Kabupaten

  • Bagikan

JAKARTA – Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan mereka akan siap menjadi peserta Pemilu 2024 di akhir November 2021. Ia mengatakan partai anyar ini sudah memiliki pengurus dan kantor di berbagai wilayah di Indonesia.

Dikatakan Iqbal, mereka sudah siap secara kepengurusan dan ketersediaan kantor di 80 persen kabupaten dan kota di hampir setiap provinsi di Indonesia.

“Total di Indonesia itu 514 kabupaten dan kota, (sedangkan) Partai Buruh ada di 409 kabupaten kota sudah siap pengurusnya dan kantornya, berarti 80 persen,” kata Said dalam konferensi pers pada Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Bertemu Ahmed Zaki, Kabapas Ciangir Ajukan Permohonan Pengadaan Sarana Bapas

Kendati demikian, Iqbal mengakui bahwa mereka belum mencapai target minimal 75 persen pada kota-kota di 3 provinsi di Indonesia. Ia menyebut bahwa Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku Utara belum terpenuhi kesiapannya.

Iqbal juga mengatakan bahwa kesiapan partainya di tingkat kecamatan belum mencapai target 50 persen di setiap kabupaten/kota. Dari target berjumlah 3.621 kecamatan, ia menyatakan bahwa partainya baru ada di 1.600-an kecamatan.

Baca Juga :  Razman Hengkang Dari Kubu Moeldoko

“Memang harus diakui masih ada ribuan kecamatan yang memang masih harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh karena belum mencapai 50 persen dalam satu kabupaten/kota,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan jumlah anggota Partai Buruh sebanyak 1.000 orang juga sudah merata di 409 kabupaten/kota. Karena itu, partai ditargetkan akan mencapai persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di bulan depan.

“Target saya di akhir November 2021 Partai Buruh harus sudah siap memenuhi persyaratan KPU untuk menjadi peserta pemilu 2024,” ujar Iqbal.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *