Relawan Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

  • Bagikan

JAKARTA – Kelompok masyarakat sipil yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) menggelar deklarasi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi bertajuk ‘ANIES mendukung Anies menjadi Presiden 2024’ itu digelar pada Rabu (20/10/2021) di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat yang dihadirkan setidaknya 30 orang relawan.

Koordinator deklarator ANIES, Laode Basir mengatakan, yang menjadi penilaian kelompok ini mendukung orang nomor satu di Jakarta maju Capres 2024 itu atas penilaian yang didasari rekam jejak Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pendidikan Kebudayaan.

Baca Juga :  Supriyatin S.pd. Caleg DPRD Kota Bekasi Akan Prioritaskan Pendidikan Gratis

“Anies Baswedan telah menunjukkan kinerja yang sangat baik pada kedua jabatan yang diembannya ditambah beberapa karakter yang kuat sebagai pemimpin,” kata Laode dalam konferensi pers deklrasi Anies Baswedan, Rabu (20/10/2021).

Tak hanya itu, kepemimpinan Anies selama empat tahun sebagai Gubernur DKI Jakarta juga dinilai berhasil memenuhi sebagian besar janji kampanye yang diutarakannya saat Pilkada silam.

Lebih lanjut kata Laode, Anies Baswedan juga dinilai mampu menjadi pemimpin dalam menangani pandemi Covid-19 khususnya untuk masyarakat Jakarta.

“Sejak awal, beliau memiliki sikap dan penilaian yang tepat atas kondisi yang terjadi serta berbagai kemungkinannya ke depan. Tindakan dan kebijakannya tidak hanya berhasil mengatasi kondisi pandemi di Jakarta, namun mampu memberi inspirasi bagi daerah lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Anies: Kemungkinan Besar Anak-Anak Terinveksi Varian Baru Covid-19

Kendati begitu, Laode menyebut agenda deklarasi yang juga digelar secara virtual di beberapa daerah ini belum diketahui secara langsung oleh Anies Baswedan.

Kata dia, agenda deklrasi ini merupakan inisiatif dari pihaknya untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi pemimpin Republik Indonesia mendatang.

“Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa ini adalah inisiatif kami, kami tidak terlalu punya kepentingan untuk pak Anies tau atau tidak, kemarin kami sempat baca beritanya pak Anies memilih bungkam,” pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *