Berantas Narkoba, TNI AU Banda Aceh Jalani Tes Urine

  • Bagikan
Tes urine dan sosialisasi tentang narkotika di GOR Praka Sutrisno, Lanud Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM), Banda Aceh, Kamis (21/10/2021).

ACEH – Dansatgas P4GN TNI AU: Tes Urine dan Sosialisasi Adalah Upaya Strategis Pencegahan Narkoba

Komandan Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika TNI Angkatan Udara (Dansatgas P4GN TNI AU), Marsma TNI Danang Sulistyanto menyampaikan bahwa, pelaksanaan tes urine dan sosialisasi narkotika merupakan upaya strategis dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkokotika di lingkungan TNI AU.

Hal ini disampaikan Marsma Danang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Sus Zia Fahrizal, saat melaksanakan tes urine dan sosialisasi tentang narkotika di GOR Praka Sutrisno, Lanud Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM), Banda Aceh, Kamis (21/10/2021).

”Apa yang kita laksanakan ini, merupakan upaya strategis dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika yang penanganannya memerlukan peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat, termasuk kita sebagai prajurit,” kata Marsma Danang, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga :  Menjaga Kebugaran Dan Kesehatan, Polres Tolikara Lakukan Olahraga Pagi

Danang mengungkapkan, jaringan pengedar narkoba terus berinovasi dalam mengedarkan barang haramnya, salah satunya melibatkan kaum perempuan dan anak-anak, baik sebagai kurir maupun sebagai pengguna.

Perederannyapun, lanjut Marsma Danang, memanfaatkan berbagai jalur, termasuk melalui jalur udara dengan memanfaatkan jalur penerbangan komersil.

Untuk itu, Dansatgas P4GN TNI AU menghimbau segenap personel TNI AU, agar selalu waspada dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan peredaraan dan penggunaan narkotika, yang saat ini juga telah memanfaatkan teknologi dalam menjalankan modus operandinya.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Tanjung Riau Dampingi Program Imunisasi Balita dan Lanjutan

“Transaksi narkoba telah bermutasi dari modus operandi tradisional, beralih kepada penggunaan teknologi secara daring dalam berbagai bentuk,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud SIM, Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han yang turut mengikuti kegiatan ini, menegaskan komitmen satuannya  dalam melawan dan memberantas narkotika, termasuk menindak tegas setiap personel yang terlibat, baik sebagai pengguna, maupun sebagai pengedar narkoba.

Dalam acara tersebut, Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi menerima rompi sebagai Agen  P4GN TNI AU  wilayah Lanud SIM yang diserahkan oleh Kolonel Sus Zia Fahrizal selaku Ketua Tim Satgas.

 

Reporter: Agn

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *