Lewat Lagu Ksatriaku, Bachrudin Adjid Titipkan Pesan Ini Untuk RI

  • Bagikan
Bachrudin Adjid, Seniman pencipta lagu Ksatria ku. Dok: Hum

Jakarta – Lirik lagu Ksatriaku karya Bachrudin Adjid, berisikan pesan untuk para calon pemimpin bangsa.  Lewat lagu Ksatriaku, Seniman jebolan Institute Senni Indonesia (ISI) tersebut kesejahteraan Indonesia ditangan para pemimpin bangsa.

“Ini (Lagu Ksatria ku,Red) adalah kisi-kisi soerang pemimpin yang nantinya akan memimpin Indonesia, lirik ini bukan sebatas lirik, melainkan dari ayat Al-Qur’an, Surah Hud ayat 61, yang artinya Memakmurkan Bumi dan Cinta tanag air merupakan perintah Allah SWT,” kata pria berusia 68 tahun itu.

Indonesia, kata Bachrudin membutuhkan sosok pemimpin yang bisa dijadikan panutan serta bisa membuat keseimbangan di nusantara, “Memang sudah saatnya lagu iini berkumandang dimana-mana untuk memberi terapu dan pengingat bahwa pemimpin itu adalah seorang ksatria yang punya jiwa suci, dan amanah,” ucapnya.

Baca Juga :  Gemasaba DKI Siap Edukasi Kaum Milenial

Perlu diketahui, lirik lagu tersebut telah berkumandang di gedung DPR RI dalam sebuah agenda Harlah salah satu partai politik , PKB. Lirik lagu Ksatriaku itu dibawakan sebuah band bergendre Rock, yang dikenal dengan sebutan Band Rock Santri.

Band Rock Santri merupakan group musik yang di dirikan tahun 2006 tepatnya 29 Oktober oleh KH Agoes Ali Masyuri pengasuh ponpes Progresif Bumi Sholawat, Siduardjo , sementara H. Bachrudin Adjid ditugaskan untuk penulis lirik-liriknya.

“23 tahun saya mengikuti beliau, tentu saya akan patuh dan juga hrus berbuat kepada bangsa Indonesia, ya dengan menulis lirik-lirik kebangsaan ini,” kata Bachrudin.

Baca Juga :  Isu Komunis Kerap Dijadikan Komoditas Politik

Dia berharap agar pesan moral yang terkadung dalam lirik lagu itu bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jadilah yang adil dan makmurkan rakyat Indonesia dan moga manfaat untuk kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Sebagai seorang penulis lirik lagu, karya Bachrudin Adjid sendiri sudah berhasil membawa nama Band Rock Santri ke mancanegara, salah satunya Singapura yang pernah secara resmi melakukan kontrak di tahun 2012.

Berikut lirik lagu yang berjudul Ksatria ku,

“Wahai Putra Bangsa Negara
Cerdik Pandai Berbudaya
Para Ilmuan yang Mulia
Pilar Kebangkitan Bangsa

Mampu Membawa Bangsa Negara
Suci Terhormat Adil dan Makmur
Mengemban Amanah Hati Nurasi Rakyatnya
Spirit Citra Bangsa Berbudaya”

Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *