Gedung SMA 96 Jakarta Barat Roboh Saat Renovasi, Korban Teriak Minta Tolong

  • Bagikan
Tangkapan layar video amatir yang merekam rubuhnya gedung SMA 96 Jakarta Barat, Rabu (17/11/2021).

JAKARTA – Sebagian gedung sekolah SMA Negeri 96 Jakarta di Jalan Jati Raya No 40 RT 7/RW 12, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, roboh pada Rabu (17/11/2021) siang.

Bangunan sekolah tersebut sedang dilakukan renovasi menyeluruh oleh PT Adhi Karya bersama PT Penta Rekayasa sejak dua bulan lalu. Salah satu warga, Annisa (60), bukan nama sebenarnya, mengatakan, bangunan sekolah tersebut roboh sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu ia mendengar suara gaduh.”Awalnya ada suara gaduh, saya pikir nurunin besi kayak biasanya. Tapi kok pas saya keluar, ramai. Banyak (petugas proyek) yang keluar,” kata Annisa dikutip dari Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga :  7 Saksi Diperiksa Terkait Ambruknya Gedung Sekolah SMAN 96 Jakbar

Saat keluar rumah, Annisa melihat puluhan pekerja proyek sudah berhamburan keluar lokasi proyek. Selain itu, ia mendengar suara orang-orang berteriak minta tolong.

“Saya dengar suara orang teriak-teriak. Minta tolong, ‘Tolong saya, tolong saya’ gitu katanya. Saya ngeri, jadi saya masuk ke rumah lagi. Saya enggak tega,” jelas dia

Selain itu, ia juga melihat ada seorang pekerja yang mengalami luka di bagian kepala.

Baca Juga :  Diduga Berdalih Jual Panci, Pasutri Dibekuk Karena Tipu Ibu Ibu

“Ada tadi juga orang yang saya kenal. Kepalanya berdarah-darah. Saya sempat kasih minum juga, habis itu dibawa ke rumah sakit. Ya Allah saya enggak tega. Saya kenal juga sering makan di warung saya,” jelas Annisa.

Dari pantauan dilapangan, bangunan yang belum selesai itu roboh dari lantai dasar hingga lantai empat, di salah satu sisi bangunan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *