Hadi Tjahjanto Serahkan Mandat Panglima TNI ke Andika Perkasa

  • Bagikan
Marsekal Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI kepada penggantinya Jenderal Andika Perkasa. Dok: IST

JAKARTA – Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI kepada penggantinya Jenderal Andika Perkasa, di Mabes TNI, Jakarta Timur, pada Kamis (18/11/2021).

Sertijab ini digelar sehari setelah Andika Perkasa dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Dalam gelaran sertijab, Hadi juga menyerahkan panji-panji TNI, Tri Dharma Eka Karma kepada Andika. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Baca Juga :  Masjid Istiqlal Tiadakan Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

Setelah sertijab, Marsekal Hadi yang sebentar lagi ingin pensiun berharap kepada generasi penerusnya untuk bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Hadi.

Andika Perkasa diajukan sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Jokowi ke DPR pada Rabu (3/11/2021). Ia kemudian mengikuti fit and proper test pada Sabtu (6/11). DPR menyetujui Andika sebagai Panglima TNI dalam sidang paripurna Senin (8/11).

Baca Juga :  Ditanya Hubungannya Dengan Yudo Margono, Andika Perkasa Akui Baik

Andika Perkasa pernah menempati sejumlah jabatan strategis di TNI. Antara lain sebagai Kadispenad di 2013. Kemudian sebagai Danpaspampres di tahun 2014. Di tahun 2016, ia menjabat Pangdam XII/Tanjungpura. Kemudian, di 2018, Andika menjadi Pangkostrad sebelum akhirnya menjadi KSAD

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *