Pemkot Jakarta Pusat Buka Suara Terkait Larangan Adzan di Masjid Al Pauz

  • Bagikan
Masjid Al Pauz yang terletak di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

JAKARTA – Masjid AL-PAUZ di halaman kantor Wali Kota Jakarta Pusat, dilarang mengumandangkan adzan pada waktu salat.  Selain itu tidak boleh ada kegiatan ibadah didalam dan sekitar masjid.

Salah seorang jemaah, Khairul mengeluhkan pelarangan ini.

“Masa di dalam masjid tidak boleh adzan yang benar aja begitu, orang lagi adzan tiba-tiba di suruh berhenti maksudnya apa coba,” kata Khairul, beberapa waktu lalu kepada Indonesiaparlemen.com

Baca Juga :  Kejati Kalbar Tahan 6 Tersangka Korupsi Rp8,2 Milyar

Seorang pengurus masjid mengatakan mereka melakukan pelarangan adzan dan aktifitas di halaman Masjid kantor Wali Kota Jakarta Pusat berdasarkan arahan dari M Pahmi selaku Asisten Adminstrasi dan Kesejahteraan Rakyat

M Pahmi mengatakan, tidak ada pelarangan adzan dan salat. Dia berujar, saat ini sedang ada perbaikan sehingga di khawatirkan menimbulkan hal yang tidak di inginkan terjadi.

Baca Juga :  Soal Jarang Masuknya Kepala UPT Kebersihan 07, PJ Bupati Kabupaten Tangerang Harus Ambil Sikap

“Kalau untuk adzan boleh kok. Cuma kalau untuk salat didalam untuk sementara ini kita himbau agar tidak di lakukan dulu kerena sedang ada perbaikan di dalam dan di sekitar Masjid. Nanti akan di pasang oleh bagian umum himbauan sementara, perbaikan itu kita prediksi akan selesai sampai Desember,” ujar M Pahmi.

Jurnalis: Ahmad Lana

Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *