Kritik Jokowi di Medsos, Fadli Zon Ditegur Prabowo dan Dilaporkan ke MKD DPR

  • Bagikan
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon. Dok: IST

JAKARTA – Kembali aktif di media sosial usai ditegur Prabowo Subianto karena mengkritisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sekarang FadliZon tampaknya bakal kembali terkena masalah.

Pasalnya, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI oleh politikus Teddy Gusnaidi.

Teddy menuding Fadli melanggar kode etik lantaran cuitan Fadli Zon soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang UU Cipta Kerja.

Baca Juga :  LSM Kampak Mas Sukses Gelar Pelatihan Para Anggotanya

“Hari ini Senin 29 November 2021 saya selaku warga negara Indonesia, telah melakukan pengaduan dugaan Pelanggaran Kode Etik terhadap Fadli Zon selaku anggota DPR RI kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dan telah diterima pengaduan tersebut oleh sekretariat sekitar Pukul 11.05 WIB,” kata Teddy kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Teddy menjelaskan, alasan dirinya melaporkan dugaan pelanggaran kode etik.

Dia mengatakan seharusnya Fadli Zon menghormati UU Cipta Kerja yang merupakan produk legislasi dari DPR RI.

Baca Juga :  DPR Minta Pemerintah Antisipasi Krisis Pangan Global

“Artinya sebagai anggota DPR harusnya Fadli Zon itu menghormati UU Cipta Kerja sebagai produk hasil dari legislasi di DPR. Bukan membuat framing dengan menuding seolah-olah produk UU Cipta Kerja hasil legislasi tersebut adalah negatif atau buruk. Seharusnya dia memberikan usul dan saran yang positif di dalam proses pembahasannya di DPR,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.