250 KK di Nagari Parambahan Terima Kartu E-Warong

  • Bagikan
Pembagian e-warung terpusat di kantor Wali Nagari Parambahan, Tanah Datar, Sumatera Barat.Dok: IP

TANAH DATAR – 250 kepala keluarga (KK) di Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menerima pembagian kartu E-Warong (1/12/2021).

Pembagian dilakukan terpusat di kantor Wali Nagari Parambahan dan di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima kartu E-Warong mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima kartu E-Warung.

Pembagian kartu E-Warong ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19,

Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi menyampaikan agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana tersebut dengan bijak sanan dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar kartu E-Warong ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah Covid-19,” katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Positif Corona, Dua Jenazah Warga Sampang Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Robi juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Nagari, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan Covid-19.

“Semoga wabah Covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.

Lebih lanjut, Robi meminta agar bantuan yang diterima dipergunakan dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok .

“Bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan pemerintah,” tegasnya.

Sebagai informasi,  E-Warong yang ada di Nagari Parambahan akan di cairkan langsung 3 bulan bernilai Rp,600,000

Protokol kesehatan tentu saja harus dijalankan dengan sangat baik, seperti Awak Media lihat langsung saat pembagian kartu E-Warong di Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Sumbar.

Baca Juga :  Remaja Penderita Leukimia Ini Butuh Bantuan Pemkab Tanah Datar

Pembagian kartu E-Warong sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaiser, Pengecekan Suhu, Kursi dipasang dengan jarak satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker.

“Penyaluran kartu E-Warong bernilai Rp. 600.000 langsung di cairkan tiga bulan dan diberikan kepada 250 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Nagari Parambahan dan mengutamakan masyarakat miskin,yang mederita sakit menahun dan masyarakat yang menetap di Nagari Parambahan,” ujar Walnag.

Dia berharap dengan disalurkannya kartu E-Warong, warga Nagari Parambahan bisa terbantu.

Jurnalis: Debi Putra

Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.