Waspada Hujan Dengan Angin Kencang dan Petir Wilayah Sekitar Jabodetabek

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini, Selasa (7/12) untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dalam laporannya BMKG mengeluarkan peringatan dini bagi warga di Jakarta, Depok dan Bogor.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta pada menjelang siang hingga sore dan dini hari, serta wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok, siang hingga malam hari,” tulis BMKG dikutip dari Twitter BPBD DKI, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga :  BPBD DKI Keluarkan Peringatan Hujan Disertai Kilat

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bogor hingga Depok. Sementara, Jakarta Pusat, Timur dan Selatan diprediksi berawan.

Lalu di siang hari, hujan masih tetap mengguyur kawasan Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang. Namun di kawasan Kota Bogor dan Depok diprediksi akan mengalami hujan disertai petir.

Saat malam hari, hujan berangsur mereda di kawasan DKI hingga Bogor. Meski di kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan seribu masih diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga :  BMKG Ungkap Penyebab Suhu Panas di Sejumlah Wilayah Indonesia

Lalu pada dini hari, hujan kembali turun secara merata di seluruh wilayah DKI dengan intensitas ringan hingga sedang. Untuk kawasan Depok dan Bogor cuaca diprediksi berawan.

Suhu pada wilayah ibu kota dan sekitarnya diprediksi sekitar 21 hingga 31 derajat celsius dengan tingkat kelembaban 65 hingga 95 persen.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *