Pelantikan Novel Baswedan dan 43 Eks Pegawai KPK oleh Kapolri Listyo Sigit. dok: IST

JAKARTA – Novel Baswedan dan 43 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lainnya telah dilantik menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Mereka ditempatkan di bidang pencegahan korupsi.

“Posisi kami pencegahan. Saya sudah tegaskan di beberapa statement saya sudah sampaikan kami posisinya pencegahan. Saya pikir bukan masalah jabatan ya,” kata Novel, Kamis (9/12/2021).

Meski begitu, Novel belum menjelaskan lebih rinci tugas pokok mereka di bidang pencegahan. Ke depan 44 ASN Polri yang merupakan eks pegawai KPK itu akan mengikuti pembekalan di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri, Bandung, Jawa Barat.

“PNS. Selanjutnya kami akan ikut pembekalan ya. Setelah pembekalan selesai baru membicarakan tugas. Saya pikir itu pak Kapolri sudah menyampaikan ya,” ucapnya.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, resmi melantik 44 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi aparatur negeri sipil (ASN) Korps Bhayangkara, di Mabes Polri hari ini. Novel Baswedan dan kawan-kawan diyakini mampu memperkuat Polri dalam memberantas tindak pidana korupsi.