Pengamat: Muhaimin Sosok Politisi Idaman Milenial

  • Bagikan
Dialog kebangsaan PKB. Dok: IP

JAKARTA  – Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar dinilai sebagai sosok yang memiliki karakteristis disukai kaum milenial. Hal itu disampaikan Direktur Kajian Politik Nasional dalam diskusi kebangsaan bertajuk “Pemimpin Idaman Milenial dalam visi kerja dan Usaha” di Hotel Kaisar, Jakarta Selatan, Minggu (12/12/2021).

“Gus Muhaimin punya potensi sebagai pemimpin masa depan, beliau intens perjuangan generasi milenial,” Kata Adib yang juga dosen Fisip UNIS Tangerang itu.

Waktu Pemilu 2024 kata Adib masih menyisakan waktu untuk PKB melakukan upaya meraih suara anak muda dan generasi milenial. Gemasaba sebagai salah satu badan otonom PKB sinilah Adib memiliki potensi menggaet suara anak muka. “ Gemasaba ini punya potensi sebagai support system Gus Muhaimin, karena saya lihat mayoritas adalah generasi milenial,” tambahnya.

Soal role model pemimpin yang diminati generasi milenial kata Adib juga ada di sosok Wakil Ketua DPR RI RI.

Baca Juga :  Disebut Partai Dengan Tingkat Kepedulian Tertinggi, PKB: Lahir Batin Untuk Rakyat

“Gus Muhaimin intens berjuang untuk kaum milenial, artinya bisa menjadi role model karena itu tadi, ada nilai-nilai perjuangan Gus Muhaimin untuk generasi milenial,” terangnya.

Senada dengan itu , Ketua DPW Gemasaba DKI Jakarta Ahmad Rifki Amin mengungkapkan jejak digital Gus Muhaimin sebagai pejuang kaum milenial Sudah secara tegas dan lugas ter sampaikan melalui pemikiran dan kebijakannya sebagai tokoh Nasional .

“Siapa Yang lantang suarakan agar UKT mahasiswa diberikan keringanan ditengah pandemi , Siapa juga Yang lugas dan kritis agar Gen M mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, ya Gus Muhaimin ,” ucap Rifki Amin.

Muhaimin Iskandar yang menjadi key note speech dalam dialog kebangsaan itu sebelumnya mengutarakan pentingnya adaptasi di era revolusi industry 4.0.

“Revolusi industry ini merubah cara dan tata kerja kita dan di era media sosial uang menjadi lanjutan dari temuan-temuan aplikasi baru yang menjadi komunikasi interaksi, distribusi, dan informasi yang cepat, ini adalah tantangan untuk kita bisa beradaptasi,” paparnya.

Baca Juga :  Ketua PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas Banjir Dukungan

Pemilu tahun 2024 lanjut Gus Muhaiin adalah waktu yang tidak lagi bersifat manual pada masyarakat, “Semua harus mampu hadir dan mewarnai konstituen melalui platform digital, mengikuti perkembangan tekhnologi ,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu , Ketua DPN Gemasaba Heru Widodo dalam sambutannya menyampaikan kesiapan Gemasaba, organ sayap PKB itu untuk intens di sosial media sebagai agen perubahan. “Gemasaba bersiap dan on preses , on progress menjadi agen perubahan di sosial media sebagai ikhtiar menangkan Gus Muhaimin di Pilpres 2024,” ungkap Heru Widodo.

“Ini sinergitas antara Gemasaba DKI dengan Gemasaba Jaksel, kita support bentuk kegiatan positif untuk generasi milenial,” ungkap Darussalam pembina Gemasaba Jakarta Selatan yang juga Ketua Pelaksana.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *