Kisruh Penertiban Rumah Dinas Brimob di Ciputat, Begini Respon Polda Metro Jaya

  • Bagikan
(Foto : Istimewa/red)

Tangerang РPolda Metro Jaya melakukan penertiban Rumah Dinas (Rumdis) Purnawirawan Polri yang berada di Asrama Polri di Batalyon C Pelopor, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sesuai dengan rencana kerja tim terpadu dalam rangka penertiban asrama Polri sesuai peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 13 tahun 2018. Maka hari ini Batalyon C Pelopor Ciputat, laksanakan eksekusi penertiban asrama Polri di Batalyon C Pelopor Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Penertiban dipastikan telah sesuai dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) No. 13 Tahun 2018. Demikian disampaikan,

Baca Juga :  Tiga Jenderal Terlibat Hanya Karena Seorang Djoko Tjandra

Wadansat Brimob Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan

“Proses penertiban ini kami sudah melaksanakan rangkaian kegiatan kegiatan sebagaimana dipersyaratkan di peraturan Kepolisian tersebut antara lain sosialisasi, kemudian pemberian surat peringatan dan dari Polda juga sudah mempersiapkan uang kerohiman serta fasilitas dan tenaga untuk pemindahan barang guna membantu orang-orang yang terdampak pada proses Penertiban ini,” ucap Wadansat Brimob Polda Metro Jaya AKBP Bhakti kepada media, Kamis, (16/12/2021).

Baca Juga :  118 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu Wajib Lakukan Scan Barcode Peduli Lindungi

Komnas HAM melalui proses mediasi pada tanggal 22 November 2021 dan alhamdulillah Komnas HAM dapat memahami urgensi dari penertiban ini. Dan kegiatan hari adalah dalam rangka tindak lanjut dari proses mediasi yang hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada Komnas HAM.

“Kegiatan hari ini adalah dalam rangka tindak lanjut dari proses mediasi dan Alhamdulillah Komnas HAM dapat memahami urgensi dari penertiban ini,” pungkas Wandansat Brimob Polda Metro Jaya AKBP Bhakti.

(val)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *