Joni anak yang mengidap kelainan sejak lahir, kini membutuhkan bantuan dermawan.

LAMPUNG SELATAN – Joni Saputra seorang anak berusia tujuh tahun, terlahir dengan kondisi berbeda. Perkembangannya berbeda dengan anak sebayanya.

Orang tua Joni, Jais dan Rohani warga Desa Kelau, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Mengatakan anaknya lahir memang kondisinya sudah tidak seperti anak-anak pada umumnya. Rohani berharap masih banyak orang-orang Dermawan maupun orang-orang baik yang bisa membantu anaknya yang berkebutuhan khusus.

Selain bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Rohani juga berharap kepada Dinas terkait agar bisa membantu kebutuhan anaknya berupa Susu dan makanan lainnya mengingat perekonomian keluarga ibu Rohani yang sangat tidak memadai.

“Anak saya pas lahir memang sudah begini terus dia hanya bisa tiduran ditempat tidur, dari lahir sampi sekarang usianya sudah tujuh tahun anak saya ini tidak bisa apa-apa,” kata Rohani dikediamannya, Sabtu, (18/12/2021)

Rohani menceritakan apa yang diderita Joni sudah dialaminya sejak lahir. Sehingga tak banyak yang bisa diperbuat Rohani untuk memulihkan kondisi Joni. Rohani pun membesarkan Joni dengan keterbatasan ekonomi keluarganya.

“Kalau makanannya habis saya bingun mau gimana, kadang saya pinjam-pinjam uang, kadang saya di kasih orang kerena kasihan sama anak saya, kadang juga saya jual-jual itu pun kalau ada, terus pas keluar bantuan PKH baru saya bayar kalau saya pinjam,” cerita Rohani.

Kini Rohani hanya bisa mengharapka uluran tangan tetangga untuk membantunya.