Ade Yasin Kebut Peresmian Beberapa Tugu dan Taman

  • Bagikan
Tugu Pancakarsa Bogor
Tugu Pancakarsa Bogor

SENTUL – Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Tugu Pancakarsa yang sudah rampung dikerjakan dan tugu tersebut berada di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Senin (27/12/2021) di bundaran sentul.

“Kita juga sudah membebaskan tanah di sekitarnya sehingga sistemnya itu satu arah, memutar arah jarum jam sehingga tidak ada lagi kemacetan-kemacetan yang cukup padat Jadi nanti dari tol itu langsung bisa putar arah,” ungkap Ade yasin kepada Indonesiaparlemen.com dilokasi. Senin (27/12/2021).

Tugu Pancakarsa yang selama ini menjadi impian yang luar biasa Ade Yasin harapkan untuk segera selesai dalam pembangunanya yang lumayan memakan waktu lama dari mulai pembebasan tanahnya dengan dibantu Alek salah satu Kepala Desa di sentul serta bapak Tinton yang pada saat itu diminta membantu Bupati untuk pembebasan lahannya dengan senang hati Ade yasin mengucapkan trimakasih kepada Dua tokoh itu.

Baca Juga :  Manufaktur Berdaya Saing Tinggi, Pemerintah Fokus Perkuat Industrialisasi

“Sehingga sampailah saatnya Tugu itu berdiri sangat indah apa lagi di malam hari, sebab dilengkapi dengan air mancur dan warna warni cahaya lampu ikut menyinari suasana malam membuat sentul semakin hidup dengan miniatur karya Putra Kabupaten Bogor Eko yang sudah bantu membuatkan gambar,” tukas Ade Yasin.

Ade Yasin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga Tugu Pancakarsa dari vandalisme atau coretan yang bisa merusak keindahan Tugu Pancakarsa. Ade Yasin menjelaskan bahwa filosofi Tugu Pancakarsa adalah tugu yang dibuat dari lima lawang, yaitu Lawang Kori yang berada didepan Cibinong City Mall (CCM) yang sudah dibangun pada saat Pemerintah Daerah pertama dibawah kepemimpinan Bupati Bogor Edi Yoso.

Baca Juga :  Peluang Terbuka Bagi Alumni IAIN Pekalongan

“Lawang Kori disatukan menjadi lima yang menggambarkan program Pemkab Bogor yaitu Pancakarsa. Pancakarsa terdiri dari Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Membangun, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban,” terang Ade Yasin.

Dalam kesempatan yang sama Ade Yasin juga meresmikan beberapa yang sudah dibangun sejumlah infrastruktur yakni ada beberapa Alun-alun Leuwiliang, Taman Perubahan Bojonggede, Alun-alun Cariu, Taman Tematik Jasinga, dan Taman Tematik Klapanunggal dan kedepanya akan ada taman-taman yang bakal tingkatkan pembangunannya.

“adanya tugu ini yang pertama adalah untuk mengurangi kemacetan yang selama ini belum terpecahkan dan inilah waktunya kita sudah tercapai sebelum akhir tahun alhamdulillah sudah selesai sesuai target,” pungkasnya.

(Elis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *