7 Mobil Terjebak Akibat Pohon Tumbang di Ruas Jalan Raya Pemalang – Purbalingga

  • Bagikan
(Foto : Istimewa/red)

Pemalang – Tujuh kendaraan roda empat terjebak pohon tumbang di ruas Jalan Raya Pemalang -Purbalingga, Jawa Tengah, Pada Selasa (11/1/2022) siang sekitar pukul 14:10 WIB.

Diduga angin kencang yang menyebabkan 14 Pal listrik roboh hingga mengenai beberapa unit mobil yang terjebak di jalan raya tersebut. Umumnya, kerusakan terjadi dibagian body mobil karena tertimpa kabel listrik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang mencatat kerusakan obyek dilokasi kejadian bencana alam yang mengakibatkan tumbangnya pohon.

“Kerusakan sedang dan ringan tercatat ada tujuh unit mobil serta 14 Pal Listrik juga jaringan Telkom,” kata petugas BPBD dilokasi.

Beberapa mobil dan nama – pemilik yang mengalami kerusakan atas Bencana Alam, diantaranya, Toyota Rush warna putih, Nopol G 9144 PM milik Anggoro yang beralamat di Desa Kelangdepok RT. 02/RW. 04 Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Kerap Menyulitkan Pengendara, Kondisi Jembatan Nagari Parambahan Butuh Perbaikan

Kerusakan diantaranya, spion depan sebelah kiri patah dan lampu belakang sebelah kiri rusak dan Toyota Avanza warna Abu – abu Metalic, Nopol F 1615 FAF pemilik Sri Hayuningsih yang beralamat di Kampung Pos Citayam RT 02 RW 11, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan. Bojonggede Kabupaten. Bogor mengalami kerusakan spion kanan patah dan Spion kiri rusak juga bodi atas dan samping mengalami kerusakan serta terdapat Daihatsu Zebra warna putih Nopol G 8791 PB pemilik Sabari, yang beralamat di Desa Kreo RT. 23/RW.03, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang mengalami kerusakan pada kaca depan pecah dan bodi atas rusak.

Baca Juga :  2 Orang Tewas Dalam Mobil Yang Tertimpa Pohon Tumbang di Bengkulu

“Peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Hanya saja lalu lintas sempat terganggu hingga dialihkan melalui Jalan Desa yang nerupakan satu – satunya Jalan alternatif,” ungkap Misbah, Kabid Logistik BPBD Kabupaten Pemalang.

Sementara pohon tumbang diruas Jalan itu, yang tepatnya di Desa Pegongsoaran, Kecamatan Pemalang yang mengakibatkan akses jalan tertutup Pal listrik dan batang pohon.

Menurut Misbah, setelah mendapatkan laporan, Kami bersama petugas gabungan, diantaranya petugas PLN dan Polsek setempat serta Koramil juga Jasa Marga dan Dishub Kabupaten Pemalang, langsung turun lokasi guna mengevakuasi pembersihan Pal Listri juga batang dan dahan pohon yang tumbang.

“Setelah mendapat laporan kami langsung turun ke lokasi.” Ucap Misbah.

Reporter : Rae

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *