Lokasi proyek pembangunan Rumah Susun STIE Tazkia Cendekia, Bogor yang kedapatan tak memasang papan proyek. Dok: IP

BOGOR – Kegiatan proyek pembangunan Rumah Susun STIE Tazkia Cendekia Bogor, Jawa Barat dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kedapatan tak memasang papan proyek dilokasi.

Dilansir dari situs LPSE, proyek pembangunan rumah susun STIE Takzia Cendekia tersebut tercatat dengan pagu anggaran sebesar Rp.70.000.000.000 dan dikerjakan oleh PT Citra Prasasti Konsorindo selaku pemenang tender.

Dari hasil pantauan Indonesiaparlemen.com di lokasi proyek pembangunan tersebut tak nampak papan proyek. Saat ditanya keberadaan papan proyek yang tak dipasang, Robi seorang pekerja mengatakan tidak tahu menahu.

“Ini dibangun untuk rumah susun, sudah berjalan  satu bulan lebih. itu aja (yang diketahuinya),” kata Robi.

Kendati demikian, Robi enggan berkomentar lebih jauh, dia menyarankan agar langsung bertanya ke pengawas proyek.

Asisten Manajer PT Citra Prasasti Konsorindo, Alan menyanggah kalau papan proyek tidak ada.

“Papan sudah ada di simpan di dalam mess, untuk kunci mess dibawa staff yang lagi cuti,” kata Alan Kepada Indonesiaparlemen.com saat dikomfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (6/01/2022).

Dia berujar akan segera mengarahkan timnya untuk memasang papan proyek.

Diketahui, dilokasi proyek pekerjaan juga terjadi insiden mobil Crane terbalik yang diduga karena mengabaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Selanjutnya, untuk mengkonfirmasi kebenaran peristiwa tersebut, Indonesiaparlemen.com mengirimkan surat permohonan wawancara kepada PT Citra Prasasti Konsorindo.

Namun hingga berita ini diturunkan, PT Citra Prasasti Konsorindo belum memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut.

Jurnalis: Tim IndonesiaParlemen