Wakil Gubernur DKI Jakarta, A Riza Patria

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, ada peningkatan angka keterisian tempat tidur (bed occupancy ratio/BOR) di rumah sakit di Jakarta sebagai konsekuensi meningkatnya angka positivity rate Covid-19.

“Hingga hari ini ada peningkatan saat ini BOR kita 3.616 dan yang terisi 1.115. Itu artinya sudah mencapai 31%. Ini peningkatan yang cukup signifikan sebelumnya 20%,” kata Riza Patria, Senin (24/1/2022).

Sementara ruang ICU, dari 610 tersedia, yang terpakai baru 8% atau 51.

“Ini memang berbeda varian Omicron dengan varian lain. Varian Omicron tidak berbahaya seperti varian Delta. Namun tidak berarti kita lengah, kendor, kita tetap waspada, kita pastikan kita berada di rumah sebagai tempat yang terbaik. yang kedua, mari kita laksanakan protokol kesehatan secara ketat displin, patuh, dan bertanggung jawab,” terang Riza.

Untuk pasien Omicron yang meninggal dunia, jumlahnya ada 2 dari Jakarta. Informasinya mereka berasal dari Pasar Minggu dan Ciputat, Tangerang. Mereka meninggal setelah dirujuk dari Wisma Atlet dengan komplikasi gagal napas. Keduanya sudah menerima dua dosis vaksin Sinovac.

“Nanti kami akan cek kembali kepastiannya,” kata Riza.