Siswa SD Global Prima Islamic School, Bekasi saat megikuti vaksinasi tahap dua. Dok: IP

BEKASI – Sekolah Dasar (SD) Global Prima Islamic School mengadakan vaksinasi tahap dua untuk anak didiknya. Vaksinasi  dikhususkan untuk siswa mulai umur enam tahun sampai sebelas tahun.

“Pelaksanan vaksinasi kali ini berjalan seperti kegiatan belajar mengajar biasa anak-anak datang ke sekolah lalu masuk ke kelas masing-masing terlebih dahulu untuk menunggu giliran vaksinasi. Untuk kelas yang sudah mendapat waktu vaksinasi murid-murid akan dikordinir oleh wali kelas masing-masing menuju lokasi vaksinasi yang telah disiapkan,” kata Kepala Sekolah SD Global Prima Islamic School, Nur Hayati kepada Indonesiaparlemen.com saat ditemui dilokasi di jalan Lingkar Luar Utara, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (26/1/2022).

Diungkapkan Nur Hayati, dari total 800 siswa usia enam sampai sebelas masih ada puluhan siswa yang belum mengikuti vaksinasi tahap satu ataupun tahap dua karena orang tua siswa tersebut tidak memberikan izin mengikuti vaksinasi yang diadakan sekolah dan sekolah tidak bisa memaksa.

“Untuk pelaksanan vaksinasi tahap satu kemarin alhamdulillah tidak ada keluhan dari para wali murid dan dari 29 siswa murid saya cuma ada satu siswa yang belum mendapatkan izin mengikuti vaksinasi disekolah,” terang Wali kelas 4A, Khoironi dilokasi yang sama.

Pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Perwira dan dibantu oleh Tiga Pilar Kecamatan Bekasi Utara.

“Bagi siswa atau siswi yang berhalangan mengikuti vaksinasi tahap satu atau tahap dua, siswa atau siswi bisa datang ke Puskesmas Perwira dengan membawa fotokopi KK (Kartu Keluarga) serta didampingi oleh orangtua siswa atau siswi dengan catatan selama persedian vaksin masih tersedia di Puskesmas,” ungkap Dewi penanggung jawab vaksinasi dari Puskesmas, Perwira.

Jurnalis: Rio