Salah satu produk dipan Turki Berbagasi (Mr Bazze Concept)

JAKARTA – Kata “Dipan” berasal dari bahasa Belanda. Dipan adalah sebuah bangku panjang yang rendah, yang mirip dengan sofa, untuk duduk-duduk atau berbaring. Di rumah rumah di Negara Timur Tengah Dipan sering digunakan dalam ruangan sempit.

Di Turki, Dipan telah digunakan sejak kekaisaran Turki Usmani (Ottoman) pada abad ke-18.

Mr. Bazze Concept adalah penyedia Dipan Turki Berbagasi dari PT. Turkiasia International Trading. Dipan Turki Berbagasi ini merupakan produk Dipan terbaru untuk Indonesia yang memberikan solusi ekstra ruang simpan agar kamar tidur lebih multifungsi dan efisien.

CEO dari Perusahaan ini, Mr. Ibrahim Simsek kelahiran Turki sebelum berbisnis di Indonesia sudah mengunjungi lebih dari 46 Negara sampai akhirnya bertemu dengan Deliana Perangin-angin, drg., Sp.BM., M.H untuk pertama kalinya di Antalya, Turki saat Konferensi Internasional pada 3 Juni 2012 yang sekarang menjadi istrinya.

Mr.Ibrahim sebelumnya bekerja di Pelayaran sebagai Teknisi Listrik,  setelah menikah pada tgl 31 Maret 2017 memutuskan untuk tinggal di Indonesia bersama istrinya. Sejak itu Mr. Ibrahim berfikir dan mengobservasi bisnis apa yang cocok dikembangkan di Indonesia.

Mr. Ibrahim mensurvei kota-kota besar di Indonesia yang rata-rata penduduknya padat sangat membutuhkan ekstra ruang simpan. Mr. Ibrahim memulai bisnis Dipan Turki Berbagasi ini bersama partner nya Mr. Eyüp Basar kelahiran Turki juga yang sudah lebih dahulu berbisnis rotan, memperkenalkan beberapa relasi.

Tapi sayang Mr. Eyüp Basar meninggal sebelum bisnis Dipan Turki Berbagasi ini rampung. Semoga Allah membalas kebaikan Rahimahullah

Mr. Ibrahim melanjutkan sendiri  usaha Dipan Turki Berbagasi ini dengan susah payah di tengah Pandemi covid-19 melanda Dunia. Meskipun hampir semua bisnis terkena imbasnya, tetapi beliau tetap semangat membesarkan Perusahaan yang bisa dikatakan masih bayi yang baru merangkak.

Saat ini Mr. Ibrahim mencari partner bisnis untuk mengembangkan produk yang sangat berguna ini di berbagai kota besar di Indonesia.

“Dipan Turki Berbagasi merupakan solusi pintar untuk orang pintar.  Ruang sangat mahal karena terbatas sehingga Dipan Turki Berbagasi akan menjadi standar kebutuhan di masa depan. di Negara Turki Dipan Berbagasi ini sudah digunakan lebih dari 20 tahun”. Jelas Mr. Ibrahim.

“Perusahaan berusaha memperkenalkan Produk Dipan Turki Berbagasi ini melalui brosur2, flyer, Media Sosial dan mengikuti berbagai Pameran seperti; Wedding Festival, Homedecor Expo, Baby Mama Expo, Property Expo, Bigbang Expo dll”. Beber Mr. Ibrahim.

“Kita ketahui bahwa Kasur dan Sandaran yang bagus itu tahan lama sehingga tidak perlu diganti,  cukup ganti Dipan Turki Berbagasi saja sudah mendapatkan ekstra ruang simpan. Kita ingin membuka wawasan semua masyarakat Indonesia, khususnya yang butuh ekstra ruang simpan di rumahnya. sehingga yang tadinya punya dipan model lama yang kurang fungsinya bisa beralih ke Dipan Turki Berbagasi”. Sambung Mr. Ibrahim.

Desain yang tepat membuat mudah dibuka dan ditutup. Bahkan anak kecil pun bisa melakukannya.

Di Mr.Bazze concept tidak hanya menawarkan produk jadi, namun full customize, warna, ukuran double atau single, ketinggian bagasi, bahan cover,  dll bisa disesuaikan sesuai kebutuhan costumer.

Model buka tutup pintu bagasi buka samping (horizontal) atau buka depan (vertikal)

•Tinggi standar bagasi 28cm namun bisa pesan semua ukuran

•Dipan Turki Berbagasi juga dilengkapi dengan Pengunci (safety lock) sehingga aman ketika sedang mengambil atau membereskan barang.

•Rangka dipan terbuat dari metal galvanish dengan lapisan papan melamin yang dicover dengan kain Oscar/ beludru.

Menurut Mr.Ibrahim,  desain dan modelnya yang elegan membuat kamar kita lebih berkelas dan ruangan kamar  lebih bernilai fungsinya. Dipan seperti ini sangat cocok digunakan untuk Apartemen, Rumah-rumah kompak, Kost-an/ Kontrakan dan rumah dengan banyak barang.

“Kami melayani customer via online bisa melalui WA maupun media sosial instagram @Dipanturkiberbagasi dan kami juga tersedia di Shopee dan Tokopedia dengan nama tokonya Dipan Turki Berbagasi”. Kata Mr.Ibrahim

Terimakasih kepada semua yang sudah membantu kami, keluarga besar Perangin-angin dan Tarigan, Simsek Family, Recep/Cemal Urhan, Risty Tagor, Meggy Wulandari, Juan Azmi, Harbatah sekeluarga dan semua yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.