Artis Dorce Gamalama. Dok:ist

JAKARTA – Artis Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pada usia 58 tahun. Berita duka ini beredar setelah seleb senior serba bisa itu dikabarkan sakit selama beberapa waktu terakhir.

“Iya (meninggal) jam 7 lewat tadi pagi di RS Pertamina,” kata Hetty mengonfirmasi kabar dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (16/2/2022).

Hetty mengatakan Dorce Gamalama meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Sehingga, sang pembawa acara itu akan dikuburkan sesuai protokol Covid-19.

“Jadi meninggalnya karena COVID. Jadi enggak dibawa pulang. Jadi dikemasnya di rumah sakit,” ungkap Hetty seperti diberitakan detikhot.

“Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” tuturnya

Dorce Gamalama meninggal dunia usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Diketahui, ia menderita diabetes dan sempat tak sadarkan diri.

Selain diabetes, Dorce Gamalama juga mengidap sakit batu ginjal pada 2019. Menurut keponakan Dorce yang bernama Mimi, Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021.

Saat dirawat di rumah sakit, Dorce Gamalama sempat membuat video yang ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Dalam video itu, Dorce mengaku butuh bantuan untuk biaya perawatan.