Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri yang diselenggarakan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Sigit mengatakan, TNI-Polri akan selalu siap mendukung setiap langkah kebijakan yang diambil oleh Presiden RI Jokowi sebagai Panglima tertinggi.

“Keluarga besar TNI-Polri siap untuk loyal sepenuhnya kepada negara dan kepentingan nasional. Kami akan mendukung semua kebijakan yang ditetapkan oleh Bapak Presiden sebagai Panglima tertinggi,” kata Sigit di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Dalam sambutannya, Sigit menegaskan seluruh jajaran TNI-Polri dipastikan akan selalu dalam haluan garis komando demi mewujudkan stabilitas keamanan di dalam negara.

“Sesuai dari arahan Bapak Presiden, kami juga akan memastikan keluarga besar TNI-Polri akan terus terjaga dalam garis komando dari atas sampai ke bawah untuk mewujudkan stabilitas keamanan dalam kehidupan masyarakat serta penegakkan hukum,” ucap dia.

Rapim tersebut dihadiri oleh 394 perwira tinggi TNI-Polri, dan 168 perwira tinggi TNI-Polri hadir secara fisik. Sedangkan, 226 perwira tinggi hadir secara virtual.

Selain itu, turut hadir juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MK Anwar Usman.