Terduga teroris dari Jatim saat tiba di Jakarta/net

CILACAP – Polres Cilacap kembali memfasilitasi pembinaan berkelanjutan terhadap narapidana terorisme (napiter) yang ada di Nusakambangan. Pembinaan ini merupakan kegiatan sinergis antar lembaga. Mulai dari Polres Cilacap, Densus 88, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), termasuk Lapas yang ada di Nusakambangan.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Waka Polres Kompol Suryo Wibowo menyampaikan Polres Cilacap selaku satuan kewilayahan cukup berpartisipasi aktif pada kegiatan deradikalisasi dan pembinaan Napiter.

“Kita kedepankan sinergitas dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan Undang-Undang Terorisme. Dua hari ini Polres Cilacap membantu memfasilitasi kegiatan pembinaan yakni pertemuan antara napiter dengan keluarganya,” kata Eko

Pertemuan antara napiter dengan keluarganya tidak lain untuk menumbuhkan peran serta keluarga Napiter dalam membangun pembinaan napiter tersebut. Melalui keluarganya tersebut diharapkan bisa mengkomunikasikan kepada Napiter dan membantu proses pembinaan kepada Napiter untuk menjadi lebih baik.

Fasilitasi kegiatan pembinaan napiter tersebut merupakan yang kedua kali pada bulan ini dan akan terus dilakukan ke depannya. Peran serta keluarga dalam pendampingan napiter diharapkan bisa mendukung proses pembinaan berkelanjutan di Lapas Nusakambangan.

“Diharapkan ini menjadi kegiatan efektif dalam pembinaan Napiter,” ucap dia.

Jurnalis: Heri