Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Bojong Sari, Kompol Syahroni

DEPOK – Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Bojong Sari, Kompol Syahroni berikan imbauan tegas untuk jajarannya terkait kedisiplinan dalam bertugas.

“Pengawas melekat (Waskat) itu dari Kapolsek karena kalau ditingkat Polsek tugas Kapolsek yang mengawasi,” kata dia kepada indonesia parlemen.Jumat ( 11/3/2022 ).

Dia berkata, saat mengemban jabatan sebagai Kapolsek di Bojong Sari, dirinya berupaya selalu mengecek kesiapan semua anggotanya dalam bertugas.

Hal itu dilakukan Syahroni sebagai bentuk rasa tanggung jawab sebuah jabatan yang dipercayakan kepada dirinya.

“Kapolsek itu tugasnya banyak, salah satunya soal pengawasan jika di tingkat Polres mungkin ada pengawas penyidiknya. Namun di Polsek itu Kapolsek dibantu Wakapolsek maupun Kanit yang membantu dalam pengawasan,” ujar dia.

Dia berpendapat, pengawasan harus melekat ke semua anggota untuk meminimalisir adanya oknum yang menyalahgunakan kewenangan sebagai penegak hukum.

“Kalau dengan saya enggak ada (menyalahgunakan wewenang,red), mau bermain saya tenggelamkan betul,” tegasnya.

Menurutnya, setiap penugasan yang sudah menjadi atensi dari pimpinan harus segera di laksanakan secara optimal.

“Dua minggu kemarin pengungkapan kasus saya bilang gas full, gak ada pakai rem dulu.J adi kalau saya bilang berlari kalian (Anggota Polsek Bojong Sari, red) juga harus berlari, jangan saya berlari tapi kalian berjalan,” pungkas, Syahroni.

Sebelumnya, Polsek Bojongsari berhasil mengungkap kasus pencurian bermotor (Curanmor) dan pembobolan bengkel motor dengan menangkap dua terduga pelaku di beberapa titik wilayah hukum Polres Metro Depok, Jawa Barat.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Syahroni mengutarakan keberhasilan anggotanya itu dibawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Bowo.

Menurutnya, menjelang bulan Ramadhan banyak aksi kejahatan serupa.

“Jajarannya berhasil mengungkap kasus atensi dari pimpinan mengenai rawan Rumah kosong ( ditinggal penghuni ) serta pencurian kendaraan bermotor,”ujar, M.Syaroni saat jumpa pers di Mapolsek Bojongsari, Jawa Barat, Kamis (10/3/2022).

Jurnalis: Dirham