PEKALONGAN – Untuk menjamin keamanan selama perayaan paskah, anggota kepolisian diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Sebelum pelaksanaan ibadah, petugas melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K9 ke gereja-gereja di wilayah Pekalongan.

“Polres Pekalongan hadir melaksanakan pengamanan rangkaian ibadah hari Paskah untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah Paskah. Sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Paskah dengan aman dan nyaman,” kata Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A Tamerin, S.H., Sabtu (16/4/2022)

Lanjut Ipda Tamerin, bahwa personil jajaran Polres Pekalongan siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan Paskah umat Kristiani di Kabupaten Pekalongan.

“Kami ucapkan selamat hari raya paskah, semoga seluruh rangkaian ibadah paskah dapat berjalan aman dan kondusif,” ucap dia.

Dia mengungkapkan, dalam pengamanan rangkaian hari raya Paskah, Polres Pekalongan telah menempatkan personil pengamanan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup.

“Kami bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah, Polres Pekalongan akan melaksanakan pengamanan rangkaian hari raya paskah secara maksimal dan proporsional,” terangnya.

Sementara, Dani (37), salah satu jemaat menyampaikan ucapan terima kasih pada Polres Pekalongan yang telah mempersiapkan pengamanan hari raya paskah dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih, Ini menunjukkan kesungguhan Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dani.

Jurnalis: Ojan