Kemacaten terjadi di jalan raya puncak, Bogor, Jawa Barat/ Dok: Ist

BEKASI – Jasa Marga Metropolitan Tollroad melakukan rekayasa lalu lintas buka tutup bagi kendaraan yang akan menuju Ciawi atau Puncak di Jalan Tol Jagorawi. Hal itu menyusul kepadatan yang terjadi hari ini.

General Manager Representatif Office 1 Regional Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Tri Wahyu Subekti, mengatakan, lalu lintas ke arah Puncak, Bogor dialihkan.

“Dampak dari kepadatan lalu lintas yang menuju ke Puncak Bogor, atas diskresi Kepolisian, lalu lintas menuju ke Ciawi/Puncak dilakukan buka tutup, lalu lintas didistribusikan via Interchange (IC) Bogor dan Gerbang Tol Bogor Selatan (KM 42) secara situasional,” kata Tri, Rabu (4/5/2022).

Tri menjelaskan, pengalihan lalu lintas ini dimulai 4 Mei 2022 pukul 11.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi menuju Puncak dan sekitarnya.

Dia menilai, pihaknya telah menyiapkan rambu-rambu petunjuk arah dan pengalihan serta petugas pengaturan lalu lintas.

“Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan,” ucap dia.