Berdasarkan LHKPN, Nurul Ghufron Makin Tajir Usai Jadi Pimpinan KPK

  • Bagikan
Komisioner KPK, Nurul Ghufron. Dok: ist

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempublikasikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) periode 2021 milik Komisioner Nurul Ghufron. Kekayaan dia kembali meningkat dalam laporan terbarunya.

Total kekayaan terbaru Ghufron mencapai Rp15,44 miliar. Kekayaan dia naik Rp1,95 miliar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp13,48 miliar.

Ghufron tercatat memiliki 14 tanah dan bangunan senilai Rp13,96 miliar. Sebanyak 11 tanah dan bangunannya ada di Jember. Sisanya ada di Jakarta Timur, Bogor, dan Jakarta Selatan.

Dia juga tercatat memiliki dua kendaraan senilai Rp297 juta. Kendaraannya yakni motor Honda Beat keluaran 2012, dan mobil Toyota Innova Reborn keluaran 2016.

Baca Juga :  Cegah Korupsi, LSM Gagak Minta Semua Kades di Ogan Ilir Laporkan Harta Kekayaan

Ghufron juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp162,76 juta. Dia juga memiliki surat berharga senilai Rp500 juta.

Dia juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp1,43 miliar. Tercatat, dia juga memiliki harta lainnya senilai Rp174,60 juta dan utang Rp1,08 miliar.

Sebelumnya, Nurul Ghufron pernah mendapatkan kritik karena kekayaannya meningkat. Kekayaan Ghufron meningkatkan semenjak menjabat sebagai komisioner KPK.

Baca Juga :  75 Pegawai KPK Tak Lolos Tes ASN Terancam Dipecat, Ini Kata Firli Bahuri

Ghufron menjelaskan dirinya membeli beberapa tanah dan bangunan dalam beberapa tahun terakhir ini. Pembelian itu membuat kekayaannya meningkat.

“Perlu saya jelaskan aset saya kebanyakan properti tanah dan bangunan yang saya beli dari lelang negara,” kata Ghufron kepada¬†Medcom.id, Jumat, 3 Desember 2021.

Ghufron mengatakan dirinya membeli tanah dan bangunan yang biasanya sudah dilelang sebanyak tiga kali. Biasanya, tanah dan bangunan yang sudah dilelang tiga kali itu lebih murah.

Sumber: Medcom.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.