Pertanyakan Keikutsertaan Menteri ke AS, Pengamat Duga Jokowi Dijadikan Pelicin Bisnis

  • Bagikan
Presiden Jokowi dalam acara pertemuan dengan para pengusaha AS, di Intercontinental the Willard Hotel, Washington DC, Kamis (12/5/2022).

JAKARTA – Keberadaan sejumlah menteri yang ikut Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat dipertanyakan publik. Termasuk keikutsertaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Publik mempertanyakan keberadaan sejumlah menteri yang ikut Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat.

Terlebih terkait keikutsertaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Gerombolan pejabat ke sana what for?” kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, dikutip dari RMOL, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga :  Omicron Melonjak, Jokowi: Tetap Tenang, Jangan Panik

Jerry berujar, salah satu yang patut dipertanyakan adalah klaim Luhut yang menyebut Jokowi akan menemui salah seorang terkaya di dunia Elon Musk di sela-sela kunjungannya di negeri Paman Sam.

“Ketemu Elon Musk, agenda LBP atau Jokowi? Jangan-jangan Jokowi hanya sebagai pelicin bisnis mereka,” ucap Jerry.

Menurut Jerry, seorang kepala negara seharusnya tidak perlu berinisiatif menemui pengusaha-pengusaha seperti Elon Musk. Justru seharusnya para pengusaha itu yang berupaya untuk menemui Jokowi.

Baca Juga :  Sutarmidji Semprot Angkasa Pura dan KKP Kalbar

“Mana ada kepala negara di dunia yang cari pengusaha, baik itu Bill Gates, Warren Buffet, atau pemilik Amazon Jeff Bezos. Setidaknya merekalah yang seharusnya bermohon ke Jokowi,” pungkas dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.