Tim SAR Evakuasi Jasad Korban Tenggelam di Sungai Bukateja Purbalingga

  • Bagikan
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Bukateja, Purbalingga, Jawa tengah. Dok: IP

PURBALINGGA – Korban di sungai Bukateja Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah berhasil di temukan Tim SAR gabungan, pada Selasa (17/5/2022). Diketahui korban bernama Suwarti (70) warga RT 02 RW 06 Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga

Sebelumnya, pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan cara melakukan penyisiran sepanjang sungai dengan cara body rafting karena terkendala oleh area pencarian yang terjal dan kondisi sungai yang kecil.

Baca Juga :  Kedapatan Miliki Sabu, Oknum ASN Dinas Pendidikan Sergai Dibekuk Polisi

“Korban di temukan tidak jauh dari lokasi kejadian ke arah hilir sekitar 2 kilo meter dengan keadaan korban mengapung di permukaan air, Selanjutnya korban di bawa dan diserahkan ke rumah duka pihak keluarga untuk di makamkan,” kata Kepala kantor pencarian dan pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakaya kepada awak media, Selasa (17/5/2022).

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, Unit Siaga SAR Banyumas, Polsek Bukateja, BPBD Pubalingga , Satpol-PP Purbalingga, BHV Banyumas, Ideru, Celengs Rescue, Tagana Purbalingga, Rapi Banyumas, Pranuli serta Perangkat Desa dan warga sekitar.

Baca Juga :  Remaja Yang Tenggelam di Pantai Lengkong Masih Dalam Pencarian Basarnas Cilacap

“Setelah di temukannya korban, Secara resmi oprasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur dikembalikan ke satuannya masing-masing,” tutupnya.

Jurnalis: Heri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.