Airlangga Hartarto dan petinggi Golkar saat merayakan HUT Golkar. Dok: IP

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan Partai Golkar hingga saat ini masih konsisten mengusung Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Ace menyebutkan, Partai Golkar bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kalau Golkar sendiri ya kita masih konsisten dengan hasil Munas Partai Golkar di mana Pak Airlangga sebagai capres,” ucap Ace, di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Ace mengatakan, belum membicarakan figur yang akan diusung menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024. KIB, tutur dia, masih fokus membicarakan tentang politik gagasan, platform, visi-misi serta strategi pemenangan bersama.

“Nah tentu hingga saat ini kan kita belum bicara siapa figur ya. Yang kita bicarakan adalah politik gagasan itu, di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan hal-hal yang ditawarkan kepada masyarakat terkait dengan politik gagasan tersebut,” jelas Ace.

Dia optimis, KIB bisa mengusung Airlangga sebagai capres. Salah faktornya adalah Golkar merupakan partai terbesar di koalisi.

“Namun tentu kita juga harus mendengarkan pandangan-pandangan parpol lain terkait dengan capres-cawapres,” pungkas Ace.