Menhub Sebut Angka Kecelakaan Mudik 2022 Turun 40%

  • Bagikan
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Senin (29/03/2021).

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, angka kecelakaan pada penyelenggaraan mudik pada tahun ini mengalami penurunan. Ia menjelaskan, penurunan angka kecelakaan saat mudik tercatat mencapai hingga 40 persen.

Tak hanya itu, angka meninggal dunia selama mudik pun juga turun hingga 72 persen. Hal ini disampaikan Menhub saat memberikan keterangan pers usai ratas evaluasi mudik lebaran di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :  Menhub Umumkan Ganjil Genap Berlaku di Semua Tempat Wisata

“Kecelakaan itu turun 40 persen, bahkan meninggal dunia turun 72 persen, jadi satu angka yang sangat signifikan jumlah kecelakaan,” ucap Budi.

Dia mengatakan, penurunan angka kecelakaan ini disebabkan karena menurunnya jumlah pengguna motor yang sangat drastis serta menurunnya penggunaan angkutan wisata.

“Seperti kita ketahui bahwa bus angkutan wisata adalah bus bekas AKAP yang digunakan secara individual dan itu kadang-kadang tidak terlacak apakah supirnya bener bisnya bener itu tidak terlacak,” ungkap dia.

Baca Juga :  Kemendag Dorong Pelaku UMKM Masuk Pasar Ekspor

Dia menambahkan, pemerintah juga telah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang ditetapkan. “Juga kita mengimbau kepada Polda, Dishub untuk melakukan low enforcement terhadap bus-bus wisata karena bus wisata itu bahaya,” tambah Budi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.