Aipda Yuli Setyawan melakukan pengecekan ke kandang sapi mili salah satu warga di Desa Sabarwangi, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dok: Hum

PEKALONGAN – Mewaspadai penyakit mulut dan kuku, Bhanbinkamtibmas Polsek Kajen Desa Sabarwangi lakukan pengawasan dan himbauan terhadap peternak sapi.

Aipda Yuli Setyawan melakukan pengecekan ke kandang sapi mili salah satu warga di Desa Sabarwangi, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mewaspadai penyakit mulut dan kuku pada ternak,” ucap Aida Yuli disela-sela kunjungannya, Senin (30/5/2022).

Dia berharap dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), peternak mampu menjaga kebersihan kandang, berhati hati dalam membeli sapi di pasar maupun di peternak langsung.

“Segera melaporkan apabila mendapati sapi maupun domba dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan. Dalam kegiatan ini kami lihat semua sapi dalam keadaan sehat tidak ada gejala PMK,” pungkas dia.

Jurnalis: Ojan