Dengan memakai batik bernuansa orange, Anies langsung menyapa Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPP Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Dok: ist

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada acara puncak Milad PKS ke-20 pada hari ini, Minggu (29/5/2022) di Istora Senayan itu.

Anies nampak hadir di lokasi sekitar pukul 13.20 WIB, Anies disambut meriah dengan tepuk tangan. Sebagian peserta milad juga meneriakkan Anies Presiden dari atas tribun.

Dengan memakai batik bernuansa orange, Anies langsung menyapa Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPP Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

“Pak Anies datang pakai baju oranye,” kata pembawa acara diiringi tepuk tangan peserta milad.

Sebagai informasi, PKS baru saja mengganti warna logo menjadi oranye dari semula hitam-kuning. Sebelumnya, Juru Bicara PKS, Pipin Sopian, mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir dan memberikan pidato.

“Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hadir, juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifi Hasan dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Gubernur Anies Baswedan juga akan berpidato,” kata Pipin pada kepada wartawan, Minggu (28/5/2022).

Sedangkan Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak dapat hadir namun pidato kebangsaan akan ditayangkan pada acara milad.

“Pesan kebangsaan akan ditayangkan,” ucap dia.

Beberapa Ketum sedang berada di luar negeri, menurut Pipin kehadiran mereka akan diwakilkan, AHY diwakilkan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Ketum PPP Suahrso Manoarfa diwakilkan Arsul Sani.