SK diserahkan langsung oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dan Kepala Badan Kepegawaian Daeran (BKD) di Pendopo Gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang, pada Senin (30/5/2022). Dok: IP

PEMALANG – Sebanyak 1.600 guru honorer di Pemalang, Jawa Tengah menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Pemalang tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

SK diserahkan langsung oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dan Kepala Badan Kepegawaian Daeran (BKD) di Pendopo Gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang, pada Senin (30/5/2022).

“Hari Pertama sekitar 1400 guru, selanjutnya pada hari kedua Selasa (31/5/2022) sekitar 200 guru lagi, Semuanya dari beberapa Kecamatan di Pemalang Jawa Tengah.,” kata Mukti Agung Wibowo.

Mereka yang menerima SK merupakan guru honorer formasi tahun 2021 yang sebelumnya mengikuti seleksi khusus dan bersaing dengan ratusan peserta lain.

Sebagai informasi, pemerintah pusat memberikan kuota PPPK Pemalang sebanyak 1.681 orang. Terdiri 202 formasi Non guru dan 1.479 formasi guru.

Terkait penambahan PPPK, Mukti Agung Wiboeo mengatakan, perlu adanya pertimbangan aspek finansial.

“Kalau kemudian ada usulan PPPK harus ditambah, tentu yang pertama prioritas adalah keuangan daerah. Bagaimana kondisinya, memungkinkan atau tidak itu yang harus dipertimbangkan,” ucap Mukti

Jurnalis: Rae