Sambut HUT DKI Jakarta, Pemkot Jakut Gencarkan Vaksin Booster

  • Bagikan
Dokumentasi Tim KBBWJU/red

JAKARTA – Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Tanjung Priok berkolaborasi dengan Perkumpulan Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa layanan kesehatan dan vaksinasi booster, bertempat di halaman Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sabtu, (04/06/2022).

Ketua LMK Tanjung Priok, Abu Bakar menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga serta mendukung program pemerintah terkait vaksinasi booster.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait kesehatan, sekaligus mendukung program pemerintah terkait vaksinasi booster untuk menciptakan kekebalan kelompok. Alhamdulillah, antusias warga untuk kegiatan ini cukup besar,” ujar Abu.

Baca Juga :  Pengurus SMSI Kalimantan Selatan Periode 2019 - 2024 dilantik

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pendiri PERKAPJU, Agustono (Libels angkatan 1987) menjelaskan, hari ini kita diajak bekerjasama oleh Kelurahan dan LMK Tanjung Priok untuk melaksanakan vaksin booster dan layanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Kelurahan Tanjung Priok.

“Untuk layanan vaksinasi booster ditergetkan sebanyak 400 orang dan layanan kesehatan sebanyak 150 orang di mana kegiatannya dilaksanakan selama dua hari yakni, Sabtu (04/06/2022) hingga Minggu (05/06/2022),” ungkap Agustono.

Di kesempatan tersebut, Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi bersama pihak terkait menyemarakkan Jakarta Hajatan Ke-495, ingin membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang diwujudkan dengan kegiatan vaksinasi booster dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca Juga :  4 KTJ Polsek Kep Seribu Utara Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 ke Warga & Wisatawan

“Kita ingin membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat bagaimana kita berkolaborasi, sehingga tercipta suatu kondisi antara Pemerintahan Kelurahan dan elemen masyarakat, saling bersatu padu dalam kegiatan sehari-hari. Serta, bagaimana kita bisa menyehatkan masyarakat terkait vaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok).” Pungkas Lurah.

Jurnalis : Noval Verdian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.