Atalia mengunggah foto kebersamaannya denga Emmeril. Dok: ist

JAKARTA – Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya membagikan jadwal prosesi pemakaman Eril, putranya di halaman Instagramnya, satu jam lalu, Ahad, 12 Juni 2022.

Dalam unggahannya, dia menginformasikan alur pemakaman yang sudah dibuat pihak Kesekretariatan Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

“Bismillah…Berikut informasi rencana kedatangan, pelaksanaan sholat jenazah dan pemakaman ananda Emmeril Khan Mumtadz,” tulis Atalia, dikutip Indonesiaparlemen.com, Minggu (12/6/2022).

Usai tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, jenazah Eril akan langsung dibawa ke Bandung dan disemayamkan di Gedung Pakuan, yang berada di Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung.

“DISEMAYAMKAN dan DISHOLATKAN di Gedung Negara Pakuan. Ahad 12.06.22 pukul 22.00 WIB — Senin 13.06.22 pukul 08.00 WIB,” tulis Atalia.

Atalia mengatakan, setelah itu, jenazah Eril akan dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung Banjaran, pada Senin pukul 11 WIB. Ia menginformasikan gerbang di lokasi pemakaman ditutup satu jam sebelum dimakamkan.

“Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kami mengimbau agar para penziarah datang di hari-hari berikutnya (Selasa 14.06.22 sd Ahad 19.06.22 pukul 08.00-17.00) dan menyaksikan prosesi pemakaman di media televisi, radio atau live streaming Youtube,” tulis Atalia.

Alur prosesi pemakaman Eril juga dibagikan, untuk para tamu yang bertakziah diimbau melapor ke petugas keamanan. Para tamu juga tidak diperbolehkan melakukan dokumentasi pribadi saat takziah dan menunjukkan empatinya.

“Mohon doa untuk kelancaran prosesi pemakaman ananda Emmeril Kahn Mumtadz, kebaikan akhiratnya, dan tetap mengalirnya amal jariyah almarhum,” tulis pengumuman itu.