Dari keterangan saksi, Partiah dan temannya Lasini pulang dari hutan pada Senin (13/6/2022) pukul 19.00 WIB mereka menyebrangi anak sungai Lukulo dengan kondisi arus yang deras sehingga menyebabkan keduanya terseret arus. Lasini berhasil selamat karena berpegangan pada pohon dan sempat menolong Partiah.

KEBUMEN –  Partiah warga Desa Giritirto Dukuh Plipitan, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah terseret arus anak sungai Lukulo Desa Giritirto pada Selasa (14/6/2022).

Dari keterangan saksi, Partiah dan temannya Lasini pulang dari hutan pada Senin (13/6/2022) pukul 19.00 WIB mereka menyebrangi anak sungai Lukulo dengan kondisi arus yang deras sehingga menyebabkan keduanya terseret arus. Lasini berhasil selamat karena berpegangan pada pohon dan sempat menolong Partiah. Akan tetapi Partiah tidak dapat tertolong dan terbawa arus sungai.

I Nyoman Sidakarya kepala Basarnas Jawa Tengah langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap satu orang warga yang terseret arus anak sungai Lukulo tersebut.

“Korban atas nama Partiah saat ini masih dalam pencarian di hari pertama ini dilakukan dengan cara penyisiran di tepian atau pinggiran sungai lewat permukaan air serta penyisiran di sepanjang sungai dengan Body rafting oleh Tim SAR gabungan,” ucap I Nyoman Sidakarya kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Namun sayang, hingga petang, korban tak kunjung ditemukan tim SAR, sehingga pencarian harus ditunda.

“Perkembangan hasil pencarian operasi SAR dengan hasil nihil, Kami akan melanjutkan pencarian esok hari pada Rabu (15/6/22) pukul 07 00 wiB,” pungkas I Nyoman Sidakarya.

Jurnalis: Heri