Kepala BPBD Pemalang, Sugiyanto. Dok: Hum

PEMALANG – Jasad seorang pria yang terjun dari pintu air Desa Sungapan Penggarit, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan  oleh tim gabungan Basarnas Semarang Pada Rabu (15/6/2022).

“Pencarian kedua dilakukan sejak Rabu (15/6/2022) Pagi. Dengan dibentuk menerjunkan 4 tim,” ucap Nur Mustova salah satu anggota Basarnas Semarang.

Kepala BPBD Pemalang, Sugiyanto mengatakan korban hilang sejak Selasa (14/6/2022) petang dan berhasil ditemukan keesokan harinya.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian sejak kemarin petang, akhirnya jasad korban ditemukan oleh beberapa tim gabungan,” ucap Sugiyanto.

Keluarga korban membenarkan jasad yang ditemukan adalah Asep Maulana, putra dari Casmad warga Mangunsari RT 04 RW 01 Desa Tegalsari Barat, Kecamatan Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah.

Dari hasil informasi sekitar TKP, diketahui korban sebelumnya mengalami gangguan mental dan sedang dalam proses pengobatan di rumah rehabilitasi Probolinggo.

Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Pemalang menggunakan Ambulance guna pemeriksaan lebih lanjut untuk kemudian diserahkan kepada keluarga.

Jurnalis: Rae