Tiga Kesepakatan NasDem dan PKS Hadapi Pilpres 2024

  • Bagikan
Pertemuan Nasdem dan PKS berlangsung di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

JAKARTA – Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dilakukan untuk membahas persiapan koalisi. Pertemuan berlangsung di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

“Belum koalisi, baru saling melihat, menjajaki, mencari kesamaan demi kesamaan,” kata Surya Paloh.

Dia menyinggung adanya kesamaan pandangan dan pemikiran, menurutnya, amat sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan bersama.

Sedangkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut banyak hal yang menjadi pembahasan dalam diskusi bersama jajaran Partai Nasdem.

Baca Juga :  Bawa 5 Tuntutan, Hari ini Petani Kelapa Sawit Geruduk Istana Presiden

“Untuk persamaan yang semakin banyak, insyaallah menjadikan kami di PKS dan Nasdem, akan banyak titik temu menuju agenda-agenda besar yang tentu perlu dipersiapkan,” ucap dia.

Dalam pertemuan dua partai politik itu, telah disepakati tiga hal penting yakni membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warga negara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Baca Juga :  Gaji Anggota Legislatif PKS Dipotong Untuk Bansos

Serta menjadikan Pemilu 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa. Terakhir, menyepakati persiapan kerja sama Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama.

Sementara itu, fungsionaris Partai Nasdem direncanakan menerima kunjungan Partai Demokrat pada Kamis (23/6/2022).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.