Foto: ilustrasi

BLORA – Sebuah Pesawat dilaporkan jatuh di wilayah pegunungan, daerah Dukuh Ngawoh, Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan Blora, Jawa Tengah.

“Iya benar (pesawat jatuh),” tegas Kapolsek Kradenan AKP Lilik saat dihubungi.

Lilik masih belum bisa memberi keterangan lebih lengkap soal penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut dan jumlah korban. Ia mengaku masih sedang menuju ke lokasi kejadian.

Dari foto beredar, tampak sebuah bangkai pesawat yang diduga jatuh di Blora tampak hancur. Dalam foto itu terlihat di antaranya baik ekor dan roda pesawat. Pesawat kecil itu diduga jenis pesawat latih tempur.

Hingga kini, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara terkait sebuah pesawat yang dilaporkan terjatuh di kawasan hutan di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang diduga ada korban jiwa, Senin (18/7/2022).

“Dimungkinkan ada korban jiwa, namun tunggu olah TKP malam ini,” kata Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko S, Selasa (19/7/2022) dini hari.

Dikabarkan, jumlah awak pesawat hanya satu orang. Sedangkan jatuhnya pukul 19.00 WIB. Namun, belum bisa diidentifikasi karena lokasi gelap.

Sebelumnya, pesawat Skuadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Magetan yang diawaki oleh satu penerbang itu dilaporkan mengalami kecelakaan saat melakukan latihan Night Tactical Intercept. Adapun pesawat tersebut dengan pilot oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indera.

Pesawat bernomor ekor TT-5009 tercatat take off dari Lanud Iswahjudi Magetan pada pukul 18.24 WIB untuk melakukan latihan terbang malam. Selanjutnya pukul 19.25 WIB, pilot masih melakukan kontak dengan flight director, namun setelah itu posisi pesawat tidak dapat dikontak.