Kepala Kantor BPN Kabupaten Langkat, Pane. Dok: IP/Agung

MEDAN – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Langkat berkomitmen membangun zona integritas Wilayah Bebas Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM).

Kepala Kantor BPN Kabupaten Langkat, Pane menyampaikan Kantor Pertanahan Kabupaten Langkat yang memiliki tagline yaitu Termaju, Terdepan dan Termodern tentu telah melakukan berbagai inovasi.

Salah satu inovasi diterapkan yaitu pelayanan khusus terhadap pelayanan difabel. Selain itu, Kantor BPN Kabupaten Langkat juga setiap hari Selasa menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat yang ada di pasar-pasar kaget.

“Saat ini Kantor BPN Kabupaten Langkat dipilih sebagai salah satu Kantor BPN di Provinsi Sumut yang dinilai oleh Kementerian PAN-RB terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM”, kata Pane saat dihubungi Indonesiaparlemen.com, di Jakarta, Senin (25/7/2022)

Lebih lanjut, Pane menyampaikan kantor BPN Kabupaten Langkat memiliki target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 sebanyak 10 ribu bidang. Dan target yang sudah diselesaikan sebanyak 8.300 bidang.

Ia mengatakan walaupun ada kendala di lapangan, namun tentunya tetap bisa jaga dan kami tetap optimis didalam pelaksanaanya target PTSL tahun 2022 tercapai.

“Pihak kantor pertanahan Kabupaten Langkat menghimbau masyarakat agar datang langsung ke kantor pertanahan dalam rangka mengurus pertanahan dan jauhi yang namanya Calo,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho