Bawa Berkas ke KPU, PDIP Harap Menang Hattrick

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima kedatangan para pimpinan PDIP di ruang pendaftaran lantai dua gedung KPU RI di Menteng Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022) pagi. Dok: ist

JAKARTA – PDI Perjuangan jadi Parpol pertama yang mendaftarkan diriĀ  ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengaku optimistis berkas yang sudah disampaikan ke KPU RI sudah lengkap 100 persen.

Hal tersebut disampaikannya kepada warwtawan usai KPU menerima kedatangan para pimpinan PDIP di ruang pendaftaran lantai dua gedung KPU RI di Menteng Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022) pagi.

“Pendaftaran berjalan dengan baik, kami diterima ketua KPU beserta seluruh anggota komisioner, staff dari KPU. Kemudian kita serahkan berkas sebagai upacara yang mesti kita lewati, prosedur yang mesti kita lewati,” kata Bambang.

Bambang mengaku pihaknya sudah diterima dengan baik oleh petugas KPU RI yang akan memproses berkas pendaftaran. Berkas tersebut dan akan diverifikasi oleh KPU RI.

Baca Juga :  Berdasarkan Peraturan Perundangan, Mantan Terpidana Bisa Ikut Pilkada

“Semua sudah diterima dengan baik dan berikutnya akan dilakukan verifikasi oleh KPU. Dan kemudian kalo sudah lolos akan dinyatakan lolos dan partai akan dikasih tahu. Begitu saja prosesnya secara administratif,” ucap Bambang.

Bambang mengaku semua berkas sudah diberikan 100 persen dengan jumlah anggota yang didaftarkan memiliki simbol dan makna tertentu.

“Sudah, kami lengkap, tentu kpu akan melakukan verifikasi tapi dari kami lengkap 100% semuanya yang disarankan. Salah satu yang unik dari kami, kami siapkan anggota yang daftarkan adalah 477.777,” terang dia

Baca Juga :  Gemasaba DKI Siap Edukasi Kaum Milenial

Lebih lanjut ia menyebutkan angka empat memiliki makna gambaran kursi yang akan di atau kuasa elektoral. Sedangkan angka 77 itu adalah ulang tahun republik Indonesia.

“Kemudian 7 yang ketiga karena kami dari sebagian kami adalah orang jawa. Karena kami dari sebagian kita adalah orang Jawa, kami berharap menerima pitu, pitulungan. Pitutur yang baik untuk membuat pemilu lebih baik dan kita berharap juga tentu menenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan dari ketua umum,” tutup Bambang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sebanyak kurang lebih 300 orang anak muda yang merupakan simpatisan PDI Perjuangan melaksanakan arak-arakan pendaftaran partai politik ke KPU RI pada Senin (1/8/2022).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.