Menteri ATR/BPN Bagikan Sertifikat Tanah dari Pintu ke Pintu di Jakut

  • Bagikan
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto kembali membagikan sertifikat tanah dari program strategis nasional yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara door to door kepada masyarakat di Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2022). Dok: IP/Agung

JAKARTA- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto kembali membagikan sertifikat tanah dari program strategis nasional yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara door to door kepada masyarakat di Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2022).

Mantan Panglima TNI itu ingin memastikan secara langsung dan berkomunikasi kepada masyarakat apakah pengurusan PTSL berjalan lancar.

“Saya takut beberapa masyarakat saja yang mengatakan lancar tapi yang di gang-gang kecil dipersulit. Setelah saya berkomunikasi ternyata pengurusan pembuatan sertifikat tanah tidak dipersulit, semua lancar, tak ada masalah,” kata Hadi kepada wartawan di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2022)

Baca Juga :  DPR Serahkan Sertifikat PTSL ke Warga Pematangsiantar

Dalam kunjungannya, Hadi ingin memberikan pesan langsung kepada masyarakat agar tidak memakai jasa perantara untuk mengurus sertifikat tanah miliknya.

“Saya sudah perintahkan kepada kantor pertanahan untuk buka setiap hari Senin sampai Jumat,” ucap Hadi.

Hadi Tjahjanto mengatakan untuk memberikan layanan secara khusus dengan loket prioritas termasuk hari sabtu sampai minggu.

Baca Juga :  BPN Langkat Telah Selesaikan 8.300 Bidang Lewat PTSL

“Kita memberikan pelayanan mulai pukul 8.00 – 12.00, untuk masyarakat yang mengurus sendiri,” imbuh dia.

Hadi juga menegaskan kepada masyarakat bahwa kantor pertanahan siap melayani masyarakat dalam pembuatan sertifikat.

“Saya tetap berkomitmen agar semua tanah harus terdaftar dan memberikan sertifikat tanah kepada masyarakat,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.