Raja Juli Antoni Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan BPN Jaksel

  • Bagikan
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni. Dok: ATR/BPN.

JAKARTA – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Administrasi Jakarta Selatan di Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Dengan adanya kantor baru ini diharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap gedung akan selesai pada awal tahun baru dengan semangat baru, sehingga bisa memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Dan pembangunan kantor ini akan membuat kita lebih produktif lagi”, kata Raja Juli Antoni.

Baca Juga :  Upaya Kementerian ATR/BPN Selamatkan Aset Lembaga Negara

Menurutnya, pembangunan Kantah Kota Administrasi Jakarta Selatan diperlukan karena akses menuju kantor saat ini cukup sulit untuk dilalui.

“Saya telpon Pak Karo (Kepala Biro Umum dan Layanan pengadaan, red) mengenai proses tender sudah dimulai. Saya minta kepada beliau agar tentu saja dengan transparan dan jangan ditunda-tunda lagi, karena ada kebutuhan mendesak untuk pembangunan Kantah,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sigit Santosa juga mengungkapkan jika kantor yang akan dibangun ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus layanan pertanahan sekaligus meningkatkan pelayanan pertanahan.

Baca Juga :  Wamen ATR/BPN Apresiasi Pelayanan Kantor Pertanahan Tangsel

“Puji syukur hari ini adalah hari bersejarah, karena kita tahun depan Insyaallah berkantor di sini. Ini adalah suatu sejarah dan terima kasih sehingga ke depannya bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat Jakarta Selatan,” ucap Sigit Santosa.

Sebagai informasi, pembangunan gedung Kantah Kota Administrasi Jakarta Selatan di Tanjung Barat, Jakarta Selatan ini bangunannya seluas 1.463 m2 dan tanah seluas 5.124 m2. Direncanakan pembangunan selesai dalam 150 hari kalender atau pada 22 Desember 2022.

Jurnalis: Agung Nugroho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.