Partai Karya Republik (Pakar) yang dipimpin Cucu Soeharto Ari Sigit resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024. Dok: KPU

JAKARTA – Partai Karya Republik (Pakar) yang dipimpin Cucu Soeharto Ari Sigit resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024.

Ari menjelaskan program yang dirancang dan akan dijalankan oleh partainya akan meneruskan program-program unggulan dari kepemimpinan sebelumnya.

“Jadi Pakar itu kedepannya apa yang bagus dari program Orde Lama, Orde Baru, Orde Reformasi maupun orde sekarang yang bagus pasti akan kita teruskan,” kata Ari di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, kepada wartawan, Minggu (14/8/2024).

Meski begitu, Ari merinci lebih jauh terkait program kepemimpinan Orde Baru yang akan dia teruskan. Dia hanya memastikan akan memperbaiki program yang sebelumnya kurang bagus.

“Tidak spesifik itu, apa yang bagus pasti kita jalankan. Apa yang tidak bagus ya pasti kita perbaiki. Kalau tidak bisa diperbaiki ya kita ganti dengan program baru,” ucap Ari.

Ari mengaku yakin partai besutannya lolos pada tahap kelengkapan berkas hingga proses verifikasi administrasi. Untuk diketahui, Pakar merupakan partai ke-32 yang telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU RI.

“Insyaallah kalau Allah menghendaki dan seizin Allah dan semua dipermudah oleh Allah, Insyaallah lolos,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho