Pesulap Merah alias Marcel Radival. Dok: ist

JAKARTA – Pesulap Merah alias Marcel Radival kembali dilaporkan ke Polisi. Seorang yang bernama Agustiar mengaku dari perwakilan Persatuan Dukun Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan mengatakan Pesulap Merah dilaporkan lantaran dianggap menyudutkan profesi dukun melalui berbagai kontennya di media sosial.

“Ada satu, mengatasnamakan dia sebagai yang mewakili persatuan dukun Indonesia. Melaporkan terkait postingan di media sosial di Youtube, di Instagram, yang menyudutkan dukun-dukun,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Yandri mengatakan berdasarkan laporan, mereka merasa tersudutkan, merasa terganggu.

“Ini berdasarkan laporan mereka ya bahwa dalam postingan terlapor disebut dukun-dukun tukang tipu,” imbuhnya.

Dalam laporan ini, disebutkan juga bahwa para dukun menjadi kehilangan pelanggan akibat unggahan pesulap merah tersebut.

“Dalam beberapa hari ini mereka customer-nya berkurang karena konten-konten tersebut. Itu keterangan dari pelapor,” tutur Yandri.

Dalam laporan tersebut, kata dia, Agustiar juga turut menyertakan sejumlah alat bukti. Yandri mengatakan pihaknya kini masih mempelajari terkait laporan tersebut.

“Sementara kita lakukan lidik (penyelidikan) dulu ya. ITE ini kan perlu ada pendalaman yang berbeda. Kita akan pemeriksaan saksi-saksi dan ahli-ahli,” pungkasnya.

Jurnalis: Agung Nugroho