Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Momen HUT Kemerdekaan RI ke-77. Dok: Setpres

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua pihak untuk bersatu dan mendukung penuh agenda besar untuk mencapai tujuan Indonesia maju.

Hal ini dikatakan Presiden Jokowi melalui akun Instagramnya, @jokowi pada Rabu (17/8/2022). Lewat unggahan ini, eks Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan ucapan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

“Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas,” dikutip Indonesiaparlemen.com, Rabu (17/8/2022) dari unggahan Jokowi.

“Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia!” sambungnya.

Sebelumnya, Jokowi telah memamerkan sejumlah capaian pemerintah saat menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Salah satunya adalah makin meningkatnya tingkat kepercayaan dunia internasional pada Indonesia.

“Kekuatan keempat adalah kepercayaan internasional yang meningkat tajam,” ucap Jokowi dalam pidato kenegaraan di Senayan, Selasa (16/8/2022),

Sebelumnya, Jokowi telah memamerkan sejumlah capaian pemerintah saat menyampaikan pidato kenegaraan pada Selasa, 16 Agustus kemarin di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Salah satunya adalah makin meningkatnya tingkat kepercayaan dunia internasional pada Indonesia.

“Kekuatan keempat adalah kepercayaan internasional yang meningkat tajam,” ucap dia.

Jokowi mencontohkan bentuk kepercayaan yang ia maksud. Misalnya, Indonesia diterima oleh Rusia dan Ukraina sebagai jembatan perdamaian. Meskipun, saat itu geopolitik di kedua negara tersebut sedang panas.

Jurnalis: Agung Nugroho