Pawai karnaval HUT RI ke-77 warga RW 09 perumahan Vila Mas Garden, Keluraha Perwira, Kecamatan Bekasi Utara. Dok: IP/Rio

BEKASI – Warga RW 09 perumahan Vila Mas Garden, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara mengadakan pawai karnaval dalam rangka HUT RI ke-77 tahun.

Dari pantauan indonesiaparlemen.com dilapangan, pawai dikuti ratusan peserta masyarakat dari berbagai usia.Mulai dari anak-anak hingga lansia dengan antusias.

Pawai karnaval HUT RI ke-77 warga RW 09 perumahan Vila Mas Garden, Keluragan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara. Dok: IP/Rio

Nouval selaku ketua panita peringatan HUT RI mengatakan pawai karnaval ini diikuti yang diikuti 9 RT ini adalah pawai pertama kalinya setelah 2 tahun vakum.

“Alhamdulillah hari ini acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses berkat dukungan dari pengurus RW serta pengurus RT serta dari rekan-rekan panita,” kata Nouvel di lokasi acara, Rabu (17/8/2022).

Pawai karnaval HUT RI ke-77 warga RW 09 perumahan Vila Mas Garden, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara. Dok: IP/Rio

Acara pawai diisi dengan berbagai macam atribut dan miniatur. Salah satu peserta pawai dri RT 04 menampilkan miniatur tank yang sengaja dibuat oleh Yoyon dan kawan dalam waktu 3 hari untuk menghibur warga RW 09 khususnya dan masyarakat luas umumnya

Nursidik sebagai warga RW 09 sangat mengapresiasi adanya karnaval HUT RI sebagai bentuk hiburan untuk masyarakat.

“Serta sarana edukasi memupuk jiwa nasionalisme untuk semua warga RW 09 khususnya dan untuk masyarakat sekitar pada umumnya, Intinya ini kegiatan yang sangat positif,”ucap dia.

Marching band sekolah Travina Prima ikut meriahkan Pawai Karnaval, Dok: IP/Rio

Acara karnaval ini juga dimeriahkan oleh penampilan marching band dari sekolah Travina Prima.

Kepala sekolah SMP Travia Prima Sumini mengaku sangat mendukung kegiatan dan berterima kasih karena anak- anak ekskul marching band dilibatkan dalam acara karnaval.

“Karena bagus buat melatih mental anak-anak dan lebih menumbuhkan rasa nasionalisme,” pungkasnya.

Jurnalis: Rio