Ketua Umum Golkar Airlangga bersama Ketua Umum PAN dan PPP di HUT Golkar ke-58. Dok: IP/Agung

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato politik dalam rangka HUT Partai Golkar ke-58.

Dalam pidatonya, Airlangga mengajak para ketua umum partai bergabung dengan Partai Golkar.

Sejumlah tokoh tersebut seperti Ketua Umun Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono.

Kemudian hadir juga di antaranya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Al Habsyi, dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni.

“Bahwa Partai Golkar bersama PPP dan PAN telah memiliki tiket untuk mencalonkan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang,” ucap Airlangga di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

Dia mengibaratkan tiket yang dimiliki Partai Golkar adalah tiket premium.

“Pak Presiden diatas batas minimal tapi kalau dibantu oleh teman ketua didepan tiket premium ini berubah jadi VIP Pak Presiden,” ujar Airlangga dihadapan Presiden Joko Widodo.

“Apalagi kalau visinya sama, transformasi melanjutkan dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat sama dengan apa yang dilaksanakan Pak Presiden hari ini,” sambung Airlangga.

Dia juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena diberikan kesempatan ‘magang’ di Kabinet Indonesia Maju.

“KIB berterima kasih ketumnya disuruh magang di kabinet bapak. Jadi kalau pendidikan ini namanya pendidikan vokasi Pak. KIB ingin utamakan politik yang menyatukan bukan politik yang memecah belah bangsa,” ucapnya.

Jurnalis: Agung Nugroho